Jumat, 26 Oktober 2012

Nurun Ala Nurin_ Cahaya diatas Cahaya


 Assalamualaikum Wr. Wb.


Nurun Ala Nurin, Anakku. Sesungguhnya namamu menyebut kebesaran Tuhan semesta alam, yang menuntun manusia menuju Cahaya-Nya.

Satu hal yang ingin Bapak sampaikan kepadamu, bahwasaanya Bapak tidak bisa memberimu sesuatu yang berharga kecuali pemahaman terhadap agama Islam, khususnya tentang ketauhidan kepada Allah SWT dan hikmah di dalam memahami samudra Al-Qur’an yang luas dan dalam.

Itupun juga sangat sedikit yang bisa Bapak berikan, sebatas apa yang telah Bapak ketahui sebelumnya, sehingga masih harus engkau cari nilai kebenaran yang lebih tinggi dari apa yang  bisa engkau pahami dari yang Bapak sampaikan. Dengan harapan ketauhidan dan hikmah yang engkau miliki bisa lebih memberi jawaban yang semakin terang atas segala persoalan yang engkau hadapi selama hidup di dunia dan di akhirat.

Apa yang Bapak berikan tentang ketauhidan dan hikmah ini hanya berdasar pada sedikit eksplorasi ayat Al-Qur’an, beberapa hadist, serta dari pendapat dan tulisan orang-orang yang Bapak anggap mumpuni ketauhidan dan ilmu-nya. Masih banyak hikmah ayat Al-Qur’an yang perlu di ihjtihad-ti, masih bertumpuk hadist yang perlu ditelaah, dan masih luas samudra ilmu ketauhidtan yang perlu diperdalam, sehingga engkau semakin mendapatkan cahaya selama menempuh jalan yang lurus, yaitu jalan yang menuju Allah SWT semata.

Kalimat-kalimat yang Bapak sampaikan ini adalah bagaian kecil dari partikel cahaya untuk menuntun pada tujuan hidup, yaitu menuju (kembali) kepada Rab-mu. Sehingga masih harus engkau cari berjuta-juta partikel lain agar cahaya semakin terang, agar jalan yang lurus semakin mudah dilalui, dan pada akhirnya semakin mudah tujuan hidup tersebut tercapai.

Semoga Allah SWT selalu membimbingmu dan memberikan partikel-pertikel cahaya tersebut kepadamu.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bismillah

My Games


Free Online Games brought to you by GameTop

Game Top


Free Online Games brought to you by GameTop

Salam Alaykum

Photobucket